Kamis, 07 Juni 2012

Cara Kerja Card Reader


a.      Pengertian
Card Reader adalah perangkat kecil yang terhubung ke port USB untuk membaca kartu media portabel. Mereka dapat menerima format satu atau banyak kartu media, seperti SD, xD atau CompactFlash. Jika komputer Anda tidak memiliki built-in card reader, Anda akan membutuhkan card reader untuk mentransfer data dari kartu media Anda ke hard drive Anda.Tergantung pada pembaca, mungkin ada satu atau lebih slot untuk menerima berbagai jenis kartu media.  Kartu media dimasukkan ke dalam slot untuk dibaca.

 
b.      Cara kerja
Bila Anda mengakses file melalui komputer Anda, card reader akan mengirimkan sinyal listrik ke kartu media melalui kontak di ujung casing kartu. Sinyal-sinyal listrik yang digunakan untuk membaca data yang disimpan pada kartu media.
Seperti semua bentuk memori solid-state, kartu media menggunakan serangkaian transistor untuk merekam data. Transistor ini selaras untuk mewakili data biner, bentuk dasar dari semua file komputer. Jika arus listrik yang dikirim dari kartu pembaca USB dapat melewati transistor, bagian itu dibaca sebagai 1. Jika tidak, itu dikembalikan sebagai 0. Pembaca kartu mengkompilasi hasil dan mengirimkannya ke program komputer yang meminta informasi dari kartu. Program ini dapat menggunakan data biner untuk membuat representasi visual dari data, seperti dokumen gambar atau teks, yang dapat Anda lihat.Beberapa pembaca kartu USB juga memiliki fungsi menulis. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyimpan file dari komputer Anda pada kartu media, mengedit file yang ada atau benar-benar menghapus kartu. Proses mengubah data sama dengan data membaca. Alih-alih mengirimkan arus untuk membaca status dari transistor, pembaca kartu mengirimkan arus yang akan meluruskan kembali transistor untuk mewakili data baru. Dalam kasus menghapus satu atau semua file, transistor yang terkena dampak beralih ke posisi 1.

c.       Kecepatan Mentransfer Data
Untuk kecepatan membaca dan transfer data, card reader ini memiliki kecepatan yang sangat baik dikelasnya. Dengan kecepatan membaca rata-rata 37.4MB/s dan kecepatan menulis rata-rata 17.6MB/s, menjadikan card reader ini layak anda miliki dalam membantu aktifitas anda memindah dan mengisi memory ekternal yang anda miliki.

d.      Cara Menggunakan Card Reader
Cara menggunakan USB Card Reader Jika tidak ada karya di atas, kemudian melakukan langkah-langkah berikut.
1.       Masukkan kartu memori ke pembaca. Jika pembaca kartu mendukung beberapa jenis kartu, melihat setiap slot untuk melihat mana yang lemari dengan ukuran yang Anda mencoba untuk membaca. Jika Anda mengalami hambatan, jangan memaksa kartu, cukup memutarnya sampai terpasang dengan benar. Ini hanya akan pergi dalam satu cara, dan ketika menghadapi arah yang benar, kartu akan meluncur tepat di dengan kekuatan kecil.
2.      Plug kabel USB pembaca kartu ke port USB gratis di komputer Anda. Jika Anda tidak memiliki port yang tersedia, Anda akan memiliki satu membebaskan dengan mencabut salah satu perangkat yang saat ini terhubung. Alternatif lain adalah dengan menginstal hub USB, yang membagi satu port menjadi beberapa. Kabel USB hanya akan memasukkan satu arah, jadi jika tidak masuk, flip itu sekitar dan mencoba lagi.
3.      Windows akan luangkan waktu untuk mengenali perangkat baru, maka secara otomatis akan menginisialisasi sebagai pembaca kartu USB. Jika dilakukan mengkonfigurasi perangkat, balon pesan akan muncul di dekat sudut kanan bawah layar yang memberitahu Anda bahwa perangkat siap untuk digunakan. Instalasi ini sepenuhnya otomatis, sehingga tidak ada input oleh Anda diperlukan.
4.      Tergantung pada pengaturan Anda sebagai persembahan jendela untuk menampilkan isi dari kartu memori akan muncul. Jika tidak, klik "Start" lalu "My Computer", kemudian klik dua kali pada "Removable Disk." Jika pembaca kartu Anda mendukung beberapa jenis media, mungkin menginstal lebih dari satu daftar judul sebagai "Removable Disk." Coba setiap satu untuk melihat yang berisi isi dari kartu Anda. Jika daftar salah, itu akan menampilkan pesan error yang mengatakan Anda untuk memasukkan disk ke dalam drive.
5.      Setelah Kartu memori terdeteksi komputer maka anda dapat mengirim data dari memori ke pc.




Reaksi:

3 komentar:

  1. jrg mnggunakan card reader, tp thanks infonya & dtunggu follow back-nya

    BalasHapus
  2. gmn cara memperbaiki card reader yang amti total???

    BalasHapus

Visitor Country

free counters